Template Opencart

Joomla 1.5 Manajer Pengguna adalah di mana Anda dapat mengontrol semua pengguna Joomla, administrator serta pengguna terdaftar.
Akses User Manager dengan mengklik pada icon User Manager di Control Panel, atau dengan mengklik 'User Manager' pada menu 'Situs' di back-end dari instalasi Joomla Anda seperti ditunjukkan pada Diagram 1.
diagram1.png
Diagram 1
Anda akan melihat daftar pengguna dengan rincian spesifik Nama, Username, Grup, E-Mail dan seterusnya. Anda juga dapat mengedit, membuat dan menghapus pengguna melalui manajer Pengguna.

Manage User:

Tambah Pengguna

Dalam rangka untuk membuat user baru, klik pada icon New di sudut kanan atas seperti yang ditunjukkan dalam Diagram 2.
diagram2.png
Diagram 2
Anda akan melihat bidang yang berbeda di mana Anda dapat mengisi informasi user seperti yang ditunjukkan dalam Diagram 3.
  • Berikut adalah rincian pengguna:
Nama: Anda harus memasukkan nama sebenarnya dari pengguna.
Username: Anda harus memasukkan nama pengguna dari pengguna. Ketika seorang pengguna ingin log in, pengguna harus mengisi username ini untuk mendapatkan akses ke fitur yang berbeda dari situs Anda.
E-mail: Alamat email dari pengguna akan dimasukkan di sini.
New Password: Anda harus mengisi password (baru). Meskipun bidang ini tidak diperlukan, pengguna tidak akan dapat log in jika password tidak ada diatur.
Verifikasi Kata Sandi: Anda harus mengisi password identik sebagai field password di atas. Bidang ini diperlukan bila Anda mengisi kolom password baru.
Group: Anda harus memilih grup untuk pengguna Anda. Grup berikut tersedia:
  • Registered User: Mereka adalah pengunjung biasa yang mendaftar di situs tersebut dan dapat melihat Menu Items yang memiliki Tingkat Akses Terdaftar tapi tidak bisa mengedit atau mengirimkan artikel.
  • Author: Mereka dapat mengirimkan artikel baru untuk persetujuan akhir depan hanya tetapi tidak dapat mengedit artikel yang sudah ada. Sebuah Penerbit atau lebih tinggi harus menyetujui.
  • Editor: Mereka dapat mengirimkan artikel baru atau mengedit artikel yang sudah ada dari front end saja. Sebuah Penerbit atau lebih tinggi harus menyetujui.
  • Publisher: Mereka bisa mengirimkan, mengedit, atau mempublikasikan artikel dari front end saja.
  • Manajer, Administrator dan Super Administrator: Mereka dapat melakukan semua fungsi di atas serta mereka dapat login ke back end dengan hak meningkat.
Blokir Pengguna: Jika diatur ke 'Ya', pengguna Anda akan diblokir, dan semua akses ke fitur situs web akan dicegah.
Sistem Menerima E-mail: Set ini ke 'Ya' jika Anda ingin pengguna Anda untuk menerima secara otomatis e-mail. Pesan dapat bervariasi dari pemberitahuan pemberitahuan penting.
  • Selain itu, parameter pengguna berikut dapat diatur:
Back-end bahasa: Anda dapat memilih bahasa back-end user. Semua bahasa diinstal untuk back-end akan ditampilkan dalam kotak drop-down.
Front-end Bahasa: Anda dapat memilih bahasa front-end dari pengguna. Semua bahasa diinstal untuk front-end akan ditampilkan dalam kotak drop-down.
Pengguna Editor: Anda dapat memilih editor front-end dan back-end user. Semua editor diinstal akan ditampilkan dalam kotak drop-down Joomla 1.5 dilengkapi dengan TinyMCE sudah diinstal sebagai editor.. Joomla izin editor lain yang akan diinstal sebagai plugin.
Bantuan Situs: Anda dapat mengatur URL situs bantuan bagi pengguna. Default Server Bantuan ditetapkan dalam Global Configuration.
Zona Waktu: Anda dapat mengatur zona waktu bagi pengguna. Default Zona Waktu ditetapkan dalam Global Configuration.
Kontak Informasi: Jika Anda terhubung kontak ke pengguna ini, informasi kontak akan ditampilkan.
Catatan: Nama, Username dan alamat e-mail diperlukan bidang saat membuat pengguna.
Jika Anda tidak mengisi dalam editor, bahasa tertentu, membantu situs dan zona waktu, pengaturan default dari Manajer, Bahasa Global Configuration dan Template Manager akan digunakan.
Untuk menyimpan klik yang dibuat pengguna pada ikon Simpan di sudut kanan atas tangan.
diagram3.png
Diagram 3
Sebuah penciptaan berhasil pengguna ditampilkan pada pesan tersebut seperti yang ditunjukkan pada Diagram 4.
diagram4.png
Diagram 4

Mengedit pengguna

Dalam rangka untuk mengedit pengguna yang ada, Anda harus memilih nama pengguna atau pilih user dan klik pada ikon edit seperti yang ditunjukkan dalam Diagram 5.
diagram5.png
Diagram 5
Anda dapat mengedit entri pengguna dan klik pada icon Simpan di sudut sebelah kanan atas seperti yang ditunjukkan pada Diagram 6.
diagram6.png
Diagram 6
Pengguna akan berhasil disimpan dengan semua detail diedit seperti yang ditunjukkan pada Diagram7.
diagram7.png
Diagram 7

Menghapus pengguna:

Untuk menghapus pengguna yang ada pilih check-kotak di depan Nama pengguna dan klik pada ikon Delete di sudut kanan atas tangan seperti yang ditunjukkan dalam Diagram8.
diagram8.png
Diagram 8
Pengguna akan berhasil dihapus dari Manajer Pengguna.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top