Template Opencart

Plugin ini ibarat bagian yang tidak terpisahkan dari system joomla. Di Joomla lebih dikenal dengan mode komponen dan module karena mode ini sangat mudah sekali digunakan dan diaplikasikan. Anda tidak perlu melakukan koding atau pengkodean pada suatu komponen atau module karena Anda tinggal melakukan setting sesuai dengan settingan yang ada di dalam sana. Kombinasi komponen dan module untuk membuat website yang menarik sudah bisa dirasa cukup.  Namun, jika Anda ingin berkesperimen lagi dan membuat lebih menarik lagi, Anda bisa melakukan pemanggilan plugin ini.
Sebelum Anda menggunakan plugin, Anda harus melakukan instalasi plugin tersebut pada joomla administrator. Pada contoh plugin kali ini, penulis menggunakan plugin plg_mp3browser.zip.
b2ap3_thumbnail_Untitled.jpg
Nah, setelah dilakukan penginstalan, Anda bisa langsung menggunakan plugin tersebut.
Anda harus menuliskan kata berikut ke dalam Article yang harus Anda buat, yaitu:
{music}/images/mp3{/music}
Dengan /images/mp3 merupakan lokasi folder file mp3 yang ada. Setelah Anda save artikelnya, maka Anda akan bisa mendapatkan tampilan pada gambar di bawah. Namun, sebelum membuat folder tersebut, pastikan bagian parameter dari plugin tersebut sudah tersetting, terutama di bagian download image. Isikan pada download image tersebut sesuai folder lokasi file Anda.
b2ap3_thumbnail_Untitled2.jpg
Pada plugin tersebut terlihat bahwa Anda bisa melakukan pemanggilan plugin untuk mempercantik isi website Anda. Settingan-settingan tersebut bukanlah settingan standart, Anda bisa bereksperimen sendiri untuk mempercanti tampilannya. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top