Template Opencart

Microsoft  Lync Versi Beta Sudah Bisa  Diunduh

Microsoft Lync
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Mulai 17 November 2010, konsumen bisnis dapat mengunduh versi percobaan ( versi beta)  Lync secara gratis melalui www.microsoft.com/lync dan dapat membeli Lync mulai tanggal 1 Desember.

Microsoft Indonesia Selasa (16/11) mengumumkan ketersediaan Microsoft Lync, yang sebelumnya dikenal dengan nama Office Communications Server, yang menjadi pionir era baru komunikasi dalam dunia bisnis.

Lync dapat membuat setiap koneksi menjadi pertemuan tatap muka secara virtual, melakukan kegiatan berbagi aplikasi dan desktop serta layanan pesan singkat dan telpon.

Lync juga bekerja dengan aplikasi-aplikasi yang dikenal dan digunakan saat ini. Termasuk Microsoft Office, SharePoint dan Exchange, yang membantu organisasi mengurangi kesulitan dalam mengadopsi teknologi ini.

Sang administrator akan banyak diuntungkan dari manajemen infrastruktur tunggal yang aman ini, dengan kapabilitas baru untuk menaikkan tingkat adopsi dan kemampuan interoperabilitasnya, dengan sistem yang telah ada sebelumnya.

Semua ini dicirikan dengan biaya kepemilikan yang rendah, pemasangan sistem dan migrasi yang lebih mulus serta menyediakan pilihan yang lebih luas dan fleksibel.

"Lync merefleksikan visi kami untuk menyatukan suara perusahaan melalui layanan pesan singkat, web, audio dan konferensi melalui video, menjadi satu pengalaman komunikasi yang saling terhubung," kata Sutanto Hartono, President Director PT. Microsoft Indonesia.

Para konsumen yang menggunakan Lync 2010 telah mengubah cara mereka berkomunikasi dan mendapati kenyataan bahwa mereka telah berhasil mentransformasi bisnisnya, sekaligus menghemat biaya.

PT Medco E & P Indonesia, kelompok perusahaan terkemuka Indonesia di bidang minyak dan gas bumi, adalah salah satu perusahaan pertama yang mengadopsi solusi ini.

Mereka mulai memanfaatkan Lync sebagai sistem komunikasi bagi hampir 3.000 karyawannya pada bulan Juli 2011 mendatang. Mereka akan menggunakan kapabilitas suara Lync sebagai media komunikasi utama atau alternatif bagi telepon meja di beberapa lokasi kantor mereka di bulan Januari nanti.

"Lync sangat sesuai dengan lingkungan kami saat ini, sehingga kami tidak perlu ‘membongkar dan mengganti’ apa yang telah digunakan saat ini," Syamsurizal Munaf, Director of Technical Shared Service PT Medco E & P Indonesia menjelaskan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top