Template Opencart

Untuk meng-install joomla secara online, anda harus memiliki hosting dan domain (atau subdomain). Untuk latihan, anda bisa menggunakan hosting dan domain gratis di bawah ini.Silahkan Sign Up dengan mengikuti seluruh petunjuk yang ada. Kemudian anda bisa masuk ke control panel dengan Url, username, dan password yang diberikan (jangan lupa untuk menyimpan seluruh data setelah proses peng-installan selesai).

Untuk meng-upload file joomla anda, silahkan masuk ke File manager. Cari folder bertuliskan htdocs, kemudian klik. Maka anda akan diantarkan ke tempat untuk menyimpan file-file website anda.

Cara upload dan install:
1. Klik item “Upload” di kiri atas
2. Lihat form sebelah kanan (tempat upload file zip, dkk). Upload file zip joomla anda di situ. Jika file joomla anda terlalu besar, anda bisa membaginya menjadi dua.


3. Kalau proses peng –upload-an sudah selesai, silahkan klik item back untuk kembali ke folder htdocs anda. Check apakah file joomla anda sudah komplit.
4. Kalau sudah komplit, Install file joomla ini sebagaimana anda menginstallnya ketika offline. Lihat “Install joomla offline”. Untuk melihat file-file joomla anda dari FTP, anda bisa menggunakan filezilla FTP client atau semacamnya.
5. Silahkan gunakan data yang diberikan ketika pertama kali signup untuk mengisi: hostname, mySQL username, dll. Sedangkan untuk MySQL database name, silahkan anda buat melalui: Control panel => PHP Myadmin => create database. Disini kami pilih nama: “joomla_satu”.



6. Lanjutkan proses install seperti meng-install joomla offline.

Selamat mencoba !!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top